Wednesday, April 16, 2008

Indukan primary hybrid ini adalah Dendrobium canaliculatum & Dendrobium capra.
Kami membelinya 7 (tujuh) bulan yg lalu. Ini pertama kalinya anggrek ini berbunga.
Setiap bulb dewasa mempunyai 2 tangkai bunga, dengan jumlah bunga berkisar antara 10 -15 kuntum. Total spike yg dihasilkan 8. Lumayan showy...

Warna dendro silangan ini didominasi oleh canaliculatum, tapi bentuk sepal petalnya menyerupai Dendrobium capra, lebih panjang dari Dendrobium canaliculatum yg masih species.

Catatan kecil :
  • Dendrobium ini kami tempelkan di dahan pohon
  • Mendapatkan sinar matahari penuh dari pagi hingga sore hari
  • Pemupukan dilakukan 3x dalam seminggu
  • Penyiraman dilakukan apabila media hampir kering.

4 comments:

sahathutajulubo said...

Wah.. fotonya bagus-bagus mbak.

Ajarin foto dong mbak. Abis suaminya gak bisa sih.

Widi Utama Family said...

Thx Pak Sahat... Ambil pics nya pake dijampi-jampi dl hohoho...

Btw, ajarin bikin blog yg OK kyk Pak Sahat punya dong... (ngarep) heheh...

Erick said...

Lucu yah... ini natural hybrid atau bukan?

Namanya sudah resmi menjadi Dendrobium Bali Apple.

Widi Utama Family said...

@ Erick, ya ampuunn comment nya keselip..sori dori mori :( tq yah masukannya... Bali Apple? heheh lucu..

Post a Comment